Desain Sosial Media Untuk Meningkatkan Penjualan Online Shop Kamu

Olahraga yang Cocok Untuk Desainer Grafis



Sepertinya sih sudah umum buat kalangan desainer grafis buat menghabiskan berjam-jam duduk dan menatap layar monitor dengan penuh semangat. Hal ini dikarenakan pekerjaan mereka sebagai desainer grafis. Tapi, pasti kalian juga pernah mendengar bahwa duduk sepanjang hari tidaklah baik buat kesehatan. Kebiasaan terburuk untuk para pekerja yang notabene duduk terus adalah jarangnya melakukan aktifitas fisik/olahraga. Karena kesehatan adalah nomor satu, desainer grafis juga perlu memperhatikan kesehatan mereka juga. Apalagi saat kondisi Work From Home, yang terus menyita banyak waktu untuk duduk menghadap komputer dengan penuh hikmat. Nah, kali ini ada beberapa kegiatan berolahraga yang kelihatannya simpel, tapi kalau rutin dilakukan bakal ngefek juga sama kesehatan kita. Simak dengan baik berikut ini!

  • Kalistenik
Adalah jenis kegiatan bentuk latihan dengan cara memaksimalkan penggunaan berat tubuh kita sendiri dalam proses melatih otot. Istilah jamannow itu "workout". Termasuk workout kardio yang menitik beratkan pada ketahanan, kekuatan, dan latihan beban. Seperti push-up, sit-up, plank, squat, dll

Olahraga ini bisa menghilangkan perut buncit kamu lohh. Karena olahrga ini termasuk jenis olahraga kardio.

  • Gowes (Sepedaan)
Sekarang lagi musimnya sepeda nih. Hampir setiap hari, tiap hari minggu apalagi kita temukan para pegowes atau gowesser kita temui di ruas jalan-jalan sekitar kita. Sampai-sampai harga sepedapun ikut meroket, melambung tinggi. Selain sehat, gowes juga bisa mengurangi polusi udara lingkungan lohh. Saya juga hobi gowes. Jauh sebelum gowes menjadi tren seperti sekarang. (Biar gak dibilang karbitan. Hehehe). Gowes emang lebih seru bareng teman-teman ataupun komunitas. Gowes bisa menjaga kesehatan jantung dan mengurangi perut buncit kamu. 

Asalkan pas setelah gowes pola makanmu tetap terjaga yaa. Yang biasa orang lakukan ketika selesai gowes yaa makan sekenyang-kenyangnya lagi. Jadi kaya 0-0, sama saja balik ke awal, bahkan bisa lebih. Alih-alih gowes ingin mengurangi lemak di perut, malah jadi lebih banyak nimbun lemak. Hehehe

  • Jogging
Olahraga paling simpel dan gampang banget dilakukan. Buat kamu yang lagi program penurunan BB, alias berat badan, jogging adalah pilihan yang sangat tepat. Jogging tidak butuh alat yang macam-macam. Cukup sepatu biasapun sudah cukup, asalkan bisa melindungi kaki dari benda tajam di jalanan. Cukup minimal 2 Km per-hari, gak usah jauh-jauh, kamu udah bisa sehat.


Gawai & Aplikasi Pendukung

Zaman sekarang, aplikasi pendukung buat olahraga ternyata juga diperlukan. Bukan cuman buat gegayaan aja. Manfaat lainnya, dapat digunakan untuk membantu mengukur kekuatan kita. Jadi, tidak mesti selama atau sebanyak mungkin dengan mengira-ngira. Melalui app pendukung untuk olahraga, bisa mengukur kadar kemampuan kita, entah itu denyut jantung, kalori yang terbakar dll. sangat membantu kok. Tapi ini bersifat sunnah yaa, tidak wajib ada sih menurut saya.

  • Mi-Band
Band keluaran xiaomi yang saya pakai ternyata berguna juga. Selain tampilan yang simpel dan elegan, harganya juga sangat terjangkau dikalangan pelajar. Selain itu, manfaat fungsinya juga sudah cukup oke.

  • Mi Fit
Ini adalah pasangan dari band xiaomi. Aplikasi pendukung untuk memonitor kegiatan berolahraga kita. Harus dikoneksikan dengan miband, baru deh bisa dijalankan untuk mengukur kegitan olahraga kita. Biasanya saya gunakan untuk jogging. App ini sudah cukup membantu untuk mengukur jarak tempuh dan kalori yang terbuang. Walau kadang tidak akurat 100%. Hehehe

  • Strava
Strava adalah salah satu aplikasi media sosial yang bisa dipasang dalam HP Android dan iOS – Iphone, yang dapat kita manfaatkan untuk merekam rute perjalanan bersepeda kita. Bukan hanya bersepeda saja sih sebenarnya, tapi saya lebih suka gunakan untuk bersepeda. Selain detail infonya lengkap, strava juga bisa berbagi foto dan hasil kegitan berolahraga ke sosial media kita. bersepeda dan Update story sepertinya sudah menjadi tren zaman sekarang. Yaa gak masalah sih, selagi niatnya untuk berolahraga juga.

Salammm olahraga, semoga bermanfaat. 



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Olahraga yang Cocok Untuk Desainer Grafis"

Post a comment

Random Posts

Sedang Memuat...
Hire Desainer