Belajar itu Menyenangkan! Multimedia Interaktif Pembelajaran Untuk Anak.

Celana Sirwal Alias Celana Cingkrang Yang Populer di Kalangan Remaja

celana sirwal promoted

Kalian udah pada tau belum celana cingkrang yang tengah hits belakangan ini? Celana sirwal adalah salah satu pakaian trend remaja muslim masa kini. Sirwal dapat digunakan sebagai pengganti sarung sehingga menjadi praktis digunakan untuk beribadah. Selain bersih, karena batas celana di atas mata kaki, juga bisa menjadi trend remaja, karena saat ini banyak motifnya.

Di dunia mode, tren celana cingkrang sebenarnya sudah dimulai pada tahun 2004. Adalah perancang busana Thom Browne yang mengusung konsep high water pants ini untuk menyambut musim panas. The Wall Street Journal melaporkan, Thom kala itu terinspirasi dari kejadian sehari-hari yang ‘gemas’ melihat pria dengan celana kepanjangan.

Sedangkan di kalangan muslim, celana Sirwal memiliki ciri-ciri lebar/gombrong ( tidak sempit ) dan memiliki panjang antara betis sampai diatas mata kaki. Celana sirwal ini dipakai oleh laki-laki untuk berbagai macam aktifitas, baik acara resmi maupun non resmi. Sudah muncul berbagai variasi sirwal saat ini, dari sirwal kantor sampai sirwal biasa.

Ohh iya, yang paling utama, dan membedakan celana cingkrang yang dipakai muslim tentunya tak boleh berbenturan dengan aturan syar’i. Berbeda dengan high water pants yang cenderung didasarkan pada pakem dalam dunia fashion saja.

Setelah beberapa minggu ini menjadi kian heboh karena ada aturan dari kementerian agama yang cenderung kontra dengan penggunaan celana ini. Faktanya justru anak muda jadi makin tertarik dan mencari tahu kebenaran memakai celana sirwal ini. Selain karena trend, terutama saat ini banyak orang, anak muda khususnya yang lebih suka menggunakan celana cingkrang, karena menganggapnya sunnah.

Sejarah singkatnya adalah celana sirwal merupakan jenis celana yang sudah ada sejak dulu, menurut sumber wikipedia, celana cingkrang ini awalnya dipakai di negara-negara muslim seperti Arab Saudi, Turki dan negara-negara muslim lainnya di Timur tengah. Selain itu juga , ternyata celana sirwal juga dipakai oleh sebagian masyarakat pedesaan di Yunani

Sedangkan di Indonesia, celana ngatung model sirwal ini banyak dipakai oleh masyarakat sejak lama seperti celana bela diri, celana pakaian betawi, celana pakaian adat sunda, celana penjual sate madura dan banyak lainnya. Jadi salah kaprah ketika ada yang beranggapan bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu saja yaa. Karena sirwal ini merupakan pakaian muslim yang cocok dipakai oleh muslim.

Nah buat kalian yang tertarik memakai celana cingkrang, bisa langsung cek Sirwal_idn di Bukalapak yaa. Lokasi offline storenya ada di Kota Tegal, bisa langsung kalian Whatsapp saja sama adminnya yang baik hati & tidak sombong :D

Bisa ditanyakan detil dan stok yang tersedia melalui pesan whatsapp agar lebih cepat direspon.

Sekian dulu artikel ini diakhiri, no isbal with sirwal yaa guys.


#sirwal #celanasirwal #celanamuslim #sirwalmurah #sirwaltrendy #sirwaloutdoor #sirwalmuslim #sirwaltegal #sirwalkotategal #tokosunnahtegal #pakaiansunnah #sunnahoutfit #outfitmuslim #jualsirwaltegal #jualsirwalberkualitas


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Celana Sirwal Alias Celana Cingkrang Yang Populer di Kalangan Remaja"

Post a Comment

Hindari kalimat negatif, p*rngrafi, serta perjudian

Random Posts

Sedang Memuat...