Belajar itu Menyenangkan! Multimedia Interaktif Pembelajaran Untuk Anak.

Ilustrator Indonesia yang Hits di Instagram. Wajib Kamu Follow!


Ngomongin instagram, layanan tengah hits yang dimiliki oleh facebook ini emang kerap kali menjadi pilihan para pelaku kreatif untuk berbagi informasi atau sekedar interaksi dengan teman-temannya. Tidak sedikit juga dari pelaku kreatif yang menggunakan instagram untuk lebih memaksimalkan profesi mereka dalam rangka menghasilkan karya, atau bahkan pundi-pundi rupiah mereka.
Lewat instagram atau IG sapaan trendi layanan tersebut, dengan mudah kita bisa mendapatkan referensi atau sekedar menyukai visual kece yang diupload oleh para pelaku kreatif ini. Ngebahas mengenai visual kece, desain cantik ataupun keren, emang tidak luput dari tangan dingin para ilustrator keren. Nyatanya, sebuah bentuk ilustrasi menjadi keren berkat sentuhan para ilustrator berbakat. Seperti berikut ini, beberapa ilustrator indonesia yang hits di instagram dan saya sarankan untuk di follow sebagai referensi kamu ataupun sekedar mengetahui serta melihat update hasil karya mereka.


Diela Maharanie (@dielamaharanie)



image source: IG @dielamaharanie

Kalau kamu bermain instagram, pasti sudah gak asing dengan penggunaan stiker. Nah, Diela Maharanie ini merupakan salah satu ilustrator Indonesia hits yang karyanya digunakan menjadi stiker instagram. Kamu dapat menggunakan stiker seri #Kindcomment yang merupakan hasil karyanya. Ia membuat stiker berbentuk hati dengan banyak warna-warni yang menggambarkan tumpukan bunga. Ilustrasi dengan berbagai warna memang menjadi ciri khas Diela. Itu semua terlihat hampir di setiap unggahan ilustrasinya di Instagram. Konsep bernuansa psychedelic colorfull yang eye-catching ini membuat Diela banyak diikuti di media sosial. Hasil karyanya, memiliki banyak penggemar mulai dari sesama ilustrator maupun desainer grafis.


Lala Bohang (@lalabohang)



image source : IG @lalabohang

Lala Bohang adalah ilustrator Indonesia yang cukup terkenal di dunia maya. Ia cukup aktif di Instagram maupun Twitter. Ilustrator yang satu ini tampil beda dibandingkan ilustrator lainnya yang lebih suka bermain warna. Sebab, Lala menggunakan warna yang sama dalam setiap karyanya sehingga terbilang monoton. Selain itu setiap karyanya didominasi oleh warna putih, hitam, dan biru. Meski gitu, hasil ilustrasinya selalu menarik perhatian. Tidak hanya menjadi ilustrator saja, ternyata Lala Bohang telah menerbitkan buku lengkap dengan ilustrasinya berjudul “The Book of Forbidden Feelings” dan “The Book of Invisible Questions”. Gaya bahasa dan ilustrasi Lala yang khas membuat dua buku tersebut menjadi best-selling book dan banyak dicari pembaca.


Naela Ali (@naelaali)


image source: IG @naelaali

Ada lagi lhoh ilustrator yang juga menulis buku, yaitu Naela Ali. Wanita yang kerap disapa Nae ini telah menerbitkan tiga buku seri bertajuk “Stories for Rainy Days” sejak 2016 lalu. Doi lebih sering menggunakan teknik manual drawing dengan menggunakan media cat air. Hampir semua gambarnya bernuansa putih, hitam, dan abu-abu. Selain buku, Nae juga mempunyai art brand bernama Asobi. Asobi memproduksi tas, kaos, stiker dengan konsep ilustrasi gambar yang bertemakan kucing dan kebudayaan Jepang. Selain itu, Nae juga kerap membuka kelas drawing workshop untuk mempelajari teknik watercolor. Boleh dibilang, Ia adalah ilustrator Instagram yang juga seorang pebisnis.


Dinda Puspitasari (@dindaps)

image source: IG @dindaps

Banyak ilustrator yang menjadikan orang-orang di sekitarnya sebagai inspirasi, begitu pula dengan Dinda Puspitasari. Bedanya, Dinda tidak membatasi inspirasinya pada orang yang dikenalnya saja. Bahkan ia sering bergerak untuk mengabadikan sketsa siapapun yang ditemuinya. Perempuan ini bahkan kerap terinspirasi untuk menggambar model atau pengunjung dalam sebuah pagelaran busana. Sesi live drawing dalam sebuah acara menjadi ciri khas Dinda saat ini.

Sama seperti Diela, Dinda sebenarnya juga banyak menggunakan konsep colorfull dalam karyanya. Sebelum terkenal dengan sesi live drawing-nya yang unik, ilustrator Instagram ini sudah lebih dulu dikenal karena berkolaborasi dengan Diana Rikasari untuk buku seri “Love Life 88”. Ilustrasinya juga dapat ditemukan dalam buku “Taylor Swift Style Essentials” dan “Brow It Up” karya Anggie Rassly.


Ayang Cempaka (@ayangcempaka)

image source: IG @ayangcempaka

Ayang Cempaka merupakan seorang ilustrator asal Indonesia yang sekarang tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab. Perempuan yang biasa dipanggil Ayang ini mampu mencuri perhatian publik berkat karyanya, sejak itulah namanya semakin dikenal.

Sebagai illustrator biasanya ia mendapatkan ide-ide untuk berkreasi setelah ia membaca buku, memasak, atau saat beristirahat. Setelah itu Ayang mulai menuangkan idenya tersebut ke sebuah kertas sketsa dan ditransfer lagi ke kertas gambar dengan lightbox baru diwarnai, difoto atau di-scan. Meskipun perempuan ini lulusan arsitek, namun ia tidak berminat bekerja di bidang interior tetapi lebih memilih untuk menekuni hobinya. Ketekunan dan kegigihan yang dimiliki telah membawanya menuju pintu sukses.


" Btw dari tadi cewek semua nih?! Tenang aja, yang cowok juga ada kok.. Ini beberapa yang bisa dijadikan inspirasi buat ilustrasi kamu, follow dan kepoin aja di instagramnya..."


Hezky Kurniawan Istiadi (@hezkykurniawan)

image source: IG @hezkykurniawan

Ilustrator Instagram berikutnya yang harus kamu follow adalah Hezky Kurniawan. Ilustrasinya didominasi oleh gambar-gambar hewan dengan peran selayaknya manusia. Sekilas mirip dengan konsep dalam film Zootopia, kan? Bedanya, karya Hezky ini lebih terkesan klasik dan imut. Ilustrasinya sering dipakai untuk melengkapi buku ilustrasi untuk anak-anak lho!


Andhika Muksin (@andhikamuksin)

image source: IG @andhikamuksin

Kamu pecinta Disney? Mulai sekarang kamu harus follow Andhika Muksin di Instagram! Ilustrator yang satu ini emang berbeda, karena seringkali memadukan foto asli dengan ilustrasi digital. Tentu, ini jadi warna baru bagi dunia ilustrasi Indonesia. Andhika banyak mengunggah karya bertemakan para putri Disney. Hasilnya selalu menarik dan menggelitik.

Itulah beberapa ilustrator Indonesia hits yang dapat kamu follow untuk mengikuti hasil terbaru mereka di media sosial Intagram. Bahkan, kamu dapat menjadikan panduan ketika hendak mencari ide untuk sebuah karya. Menarik dan menginspirasi bukan? Teknik dan konsep yang digunakan pun beragam. Manfaatkan dengan bijak sosmed kamu yaa, guys! Kurang-kurangin dulu nyinyir dan ngomongin orang deh. Hahaha. Besok siapa tahu, kamu yang jadi ilustrator inspiratif berikutnya!

* Sumber penulisan Uprint & gotomalls

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ilustrator Indonesia yang Hits di Instagram. Wajib Kamu Follow!"

Post a Comment

Hindari kalimat negatif, p*rngrafi, serta perjudian

Random Posts

Sedang Memuat...