Belajar itu Menyenangkan! Multimedia Interaktif Pembelajaran Untuk Anak.

Mengatur Ukuran Stroke Objek Agar Konsisten Pada Adobe Illustrator

Hallo teman-teman, kali ini saya ingin memberi tips sederhana, namun menurut saya juga bermanfaat untuk kalian para pengguna Adobe Illustrator. Mungkin kamu sudah mengenal dengan berbagai macam tools pada adobe illustrator ini. Seperti Rectangle Tool, Round Tool, dkk. Tool tersebut pasti sering kamu gunakan ketika akan membuat objek tertentu.
Nahh…Pas kamu sedang membuat suatu objek tertentu, mungkin kamu membutuhkan untuk menggunakan stroke pada objek tersebut. Namun, adakalanya kamu ingin ukuran stroke tersebut tetap sama atau konsisten, walaupun kamu memperbesar ataupun memperkecil ukuran objeknya menggunakan selection tool (v).


Misalnya kamu sedang membuat objek lingkaran dengan stroke 4 pt, ketika kamu ingin memperbesar atau memperkecil objek tersebut tanpa merubah ukuran stroke, dalam kata lain ukuran stroke konsisten atau tetap 4 pt ketika di perbesar atau diperkecil.



Kalian bisa mengaturnya dengan merubah pengaturan pada Adobe Illustrator tersebut di Menu Preferences atau dengan menggunakan shortcut cmd+K (mac)/ ctrl+K (Windows), lalu pada menu General - Scale Strokes & Effects, kalian bisa uncheck atau menghilangakan tanda centang pada menu tersebut. Sebenarnya dikarenakan setting standar bawaan Illustrator memang sudah tercentang, setelah itu klik OK.



Jika sudah melakukan setting tersebut, selanjutnya ketika kalian membuat objek yang menggunakan stroke baik itu rectangle, round, dan objek lainnya, maka stroke pada objek tersebut akan tetap konsisten dengan ukuran yang sudah kalian tetapkan sebelumnya.

Semoga Bermanfaat.




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengatur Ukuran Stroke Objek Agar Konsisten Pada Adobe Illustrator"

Post a Comment

Hindari kalimat negatif, p*rngrafi, serta perjudian

Random Posts

Sedang Memuat...