Belajar itu Menyenangkan! Multimedia Interaktif Pembelajaran Untuk Anak.

Prediksi Tren Desain Baju Koko Lebaran 2019


Selain deadline desain-desain visual tematik puasa-lebaran, desain busana muslim juga diprediksi bakalan hangat, bahkan sampai meradang buat diperbincangkan. Tidak terkecuali baju koko. Oke, mari lupakan sejenak akan deadline. Ngomongin Baju koko, model busana muslim pria ini memang dulunya cenderung terlihat monoton. Busana muslim ini merupakan salah satu jenis baju yang hampir dimiliki oleh setiap kaum muslim, karena selain sebagai busana untuk ibadah, baju koko ini dalam belakangan tahun terakhir mengalami perkembangan fungsi yang lebih luas, yakni dapat digunakan dalam aktifitas lainnya. (Dalam kasus kebanyakan, adalah saat kondangan. Stop! Kamu jangan baper, dengar kata kondangan).

Bila kita perhatikan dari sisi desainnya, model baju koko juga sudah mengalami beberapa perkembangan akan perubahan yang lebih stylish namun nilai religiusnya tetap nampak. Menurut saya, saat ditarik pada tahun ke belakang trend perubahan desain tersebut memang bisa dikaitkan dengan dimulai kemunculan “Baju Koko ala Uje”. Pada masanya memang model baju koko tersebut begitu mendominasi, dan hampir setiap saat saya temui hingga tahun kedua lebaran tiba. Dampak perubahan tersebut membawa perubahan-perubahan yang terus menghindarkan nilai baju koko dari kesan monoton.

Sudah gak kalah lagi sama desain busana muslim perempuan. Baju koko jaman now sudah memiliki berbagai macam pilihan, berbagai macam model. Dari yang model lengan pendek, sampai lengan panjang, dari yang panjang sepertiga badan, sampai model gamis jubah. Hampir semua memiliki variasi masing-masing. Sehingga telah menciptakan sebuah kombinasi yang sempurna yang dapat membuat pria dengan tampang nilai empat puluh dari angka keseluruhannya seratus seperti saya, akan terlihat lebih elegan, modis dan tentu stylish. Hehe.

Lalu bagaimana prediksi model baju koko di tahun ini?

  • Baju Koko Kombinasi Batik 

Kalau dulu baju koko hanya polos saja, tidak ada kombinasi sama sekali. Baju koko jaman now sudah mengalami banyak perubahan. Akan banyak desainer-desainer yang mendesain baju koko dengan kombinasi modern dan trend pada tahun ini. Sehingga banyak menarik minat kaum pria untuk mengenakan baju koko ini. Kali ini baju koko dikombinasikan dengan batik. Banyak macam variasi yang ditambahkan untuk memberi kesan eksis. Seperti di bagian dada, lengan, samping kanan, kiri, dan lain sebagainya. Dengan adanya kombinasi tersebut kamu akan terlihat lebih modis. 

Namun, model semacam ini tidak terlalu dianjurkan untuk pria pecinta simplicity seperti saya. Walaupun hanya berkisar 10% penempatan kombinasi motif batiknya, akan terlihat berat dan kurang simple untuk pemuja simplicity. Atau mungkin hanya saya saja?

  • Baju Koko Kombinasi Motif Bordir 

Kombinasi motif seperti ini adalah yang paling banyak saya temui. Dari motif bordir super detail, sampai motif bordir yang cenderung simple. Tentunya dengan motif bordiran ini baju koko tersebut akan terlihat lebih bagus dan semakin memiliki nilai religius dan formal. Banyak sekali bentuk motif bordir pada baju koko. Sehingga jenis baju koko ini adalah yang paling banyak diburu, ketika kaum pria bingung untuk menentukan pilihan lainnya. Prediksi di lebaran kali ini juga akan masih banyak di temui, kelompok pria yang mengenakan model jenis ini.

  • Baju Koko Kombinasi Warna (Simple, Clean & Good Looking) 


Kombinasi yang muncul belum lama ini, model semacam ini adalah yang paling saya suka saat ini. Bukan tanpa alasan, dengan tetap terlihat elegan, trendy, religius, semua ini bisa menjadi satu dalam model baju koko demikian. Terlebih lagi untuk pecinta simplicity. Hal ini sangat sesuai dengan kriteria yang kamu cari. Tidak mengedepankan motif, namun hanya perpaduan warna. Biasanya adalah warna-warna pastel. Kesederhanaan dibangun dengan pemilihan warna yang kalem dan adem. 

Tentu juga kualitas material bahan akan sangat berpengaruh, namun secara visual saja dapat dikatakan kalau baju koko kombinasi warna bisa dikatakan good looking. Tertarik untuk mengenakannya? Tunggu apalagi, langsung cari di toko-toko busana terdekat, sebelum harga pada naik! Karena dimungkinkan akan banyak juga yang mengenakan model semcam ini.

  • Baju Koko Ala Black Panther 

Wakanda Forever! Siapa yang belum tahu karakter marvel satu ini? Kalau diperhatikan seksama, baju pada tokoh black phanter memang bisa dijadikan inspirasi untuk model baju koko. Hal ini sudah terbukti dengan beredarnya model baju koko ini pada situs daring jual beli. Model baju koko yang identik dengan warna hitam. Tak jarang juga sudah ditemukan teman-teman yang mulai menawarkan model baju seperti ini pada forum jual beli sosial media. Memang sangat unik. Mungkin saja kamu ingin mencoba mengenakan baju koko model ini di lebaran nanti? Siapa tahu bisa tertular kehebatan kekuatan supernya. Hehe 

Namun apa model baru baju koko seperti ini akan melejit di tahun ini? Jawabannya akan bisa dilihat setelah kunjungan-kunjungan saat lebaran nanti.

Tenang saja, saya tidak akan membuka pertanyan seputar harga untuk berjualan baju koko dalam postingan kali ini. Hanya saja semua ini mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk memilih model baju koko yang nanti akan dikenakan pada saat lebaran nanti. Jadi kalaupun ada flash sale, ataupun diskon 70% menjelang lebaran, teman-teman pria yang budiman tidak akan bingung, panik dan kelabakan lagi. Apalagi buat tipikal pria pemilih, seperti saya ini. 

Tentunya bukan hanya model atau motifnya saja yang menjadi pertimbangan dari setiap kita dalam menentukan pilihan, melainkan juga keselarasan serta kenyamanan saat kita memakainya.

Demikian sedikit ulasan informasi mengenai prediksi trend baju koko saat lebaran nanti. Semoga informasi ini dapat membuat kalian lebih berpenampilan keren, modis, dan juga elegan tanpa meninggalkan nilai religius pada model busana muslim ini.

" Selamat berpuasa, Jangan lupa deadline, and Wakanda Forever! "


Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Prediksi Tren Desain Baju Koko Lebaran 2019"

  1. Nahh... itu dia intinya ada di paragraf-paragraf akhir.

    Kalau saya melihat baju-baju modelnya seperti yang mas imam jelaskan, saya sudah bisa mengira-ngira berapa tuh harganya.

    Minimal untuk dapat salah satunya kita harus bawa kisaran 100rb-200rb.

    Dan kalau bicara selera, saya bisanya lebih suka yang bordir. Tapi saya juga sadar yang bordir itu jelas nggak murah.

    Selera nggak selara, yang jelas kalau gratis pasti semua jadi selera, tapi kalau duitnya nggak ada, yang tadinya selera jadi nggak berselera. Hahah

    Selamat Berpuasa Mas Imam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener juga mas. Eksistensi duit juga berpengaruh sama selera. Haha

      Siip, Terimakasih.. :D

      Delete

Hindari kalimat negatif, p*rngrafi, serta perjudian

Random Posts

Sedang Memuat...