Belajar itu Menyenangkan! Multimedia Interaktif Pembelajaran Untuk Anak.

Keren! Teknik Fotografi Membuat Kaligrafi Arab Dengan Cahaya.



Seni menulis indah atau sering disebut kaligrafi pada umumnya banyak kita jumpai pada tempat-tempat peribadatan, khusunya masjid. Seni kaligrafi ini sangat identik dengan tulisan arab.
Era sekarang, seni kaligrafi tidak hanya diciptakan dengan pena saja. Seni kaligrafi ternyata dapat juga diciptakan melalui sebuah teknik fotografi. Kaligrafi dapat dilukis dengan menangkap cahaya. Atau lebih tepatnya dengan teknik bulb fotografi.

Bulb adalah salah satu teknik dalam fotografi yang menghasilkan foto dengan visual cahaya. Teknik bulb dapat menggambarkan suatu objek dengan cahaya yang biasanya adalah sebuah garis atau visual yang terbentuk dari sumber cahaya yang dipakai.

Seniman Julien Breton, adalah salah seorang master fotografer dengan lukisan cahaya. Melalui teknik bulb ini, "Kaalam", nama alias dari Julien Breton, mengubah gerakan tubuhnya yang seperti sedang berdansa untuk membentuk sebuah foto kaligrafi arab dengan pena atau light stick yang tak terlihatnya.

Untuk membuat hasil foto dengan teknik seperti ini, maka diperlukan latar belakang dengan cahaya yang redup. Sehingga hasil foto akan terlihat semakin sempurna.

Nah, berikut hasil karya foto kaligrafi cahaya super keren dari Breton:

 




























Itulah beberapa foto inspiratif kaligrafi cahaya karya Julien Breton yang super keren. Bagaimana kamu tertarik untuk mecoba hal serupa?

Semoga Bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keren! Teknik Fotografi Membuat Kaligrafi Arab Dengan Cahaya."

Post a Comment

Hindari kalimat negatif, p*rngrafi, serta perjudian

Random Posts

Sedang Memuat...