Belajar itu Menyenangkan! Multimedia Interaktif Pembelajaran Untuk Anak.

Bersiaplah! Artjog 2018 Akan Kembali Menyapa Jogja. Catat Tanggal Mainnya!



Hello teman-teman, pasti sudah tahu dong dengan event akbar tahunan ini? Yes! Artjog, Bro, Sist..! Event ini selalu dinantikan bagi para pecinta seni dan desain seluruh nusantara.

Istimewa kotanya, Istimewa budayanya. Istimewa juga event-nya. Artjog 2018, tumbuh menjadi sebuah event tahunan yang semakin melegenda dan selalu ditunggu-tunggu kehadirannya setiap tahun karena keistimewaannya.
Selalu bikin penasaran setiap hadir. Nah, kalau kamu ingin tahu seperti apa saja karya seniman-seniman tahun ini, datang saja antara tanggal 4 Mei hingga 4 Juni 2018 nanti. Artjog 2018 akan digelar kembali di Kota Jogja tepatnya di National Museum.

Dikutip dari harian kompas tanggal 30 April 2018 
"Itulah alasan paling kuat, mengapa Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menjadikan Artjog ini sebagai bagian dari 100 Premier di Calender of Events 2018" 
Menurut Arif Yahya, Menteri Pariwisata, Indonesia.

Seperti kita ketahui, Artjog adalah pameran karya seni tahunan. Dan, pada tahun 2018 ini, Artjog telah memasuki pelaksanaan ke-11. Acaranya pun disiapkan dengan sangat serius. Semua disesuaikan dengan cita rasa seni dunia. Di Yogyakarta nanti, publik akan diajak untuk melihat segala sesuatu dengan cara yang berbeda, diarahkan untuk melihat dari sisi seni karya puluhan seniman Indonesia dan mancanegara.

Gak tanggung-tanggung, menteri pariwisata pun melayangkan pujian atas konsistensi event ini!

"Selalu istimewa! Event yang memenuhi syarat top-3 important message, dan sudah menggunakan standar event internasional. Semuanya sudah sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo."

Dengan menetapkan kurator event, manajemen dan promosi terukur sehingga penetapan coE yang tepat waktu itu menjadi hal yang wajib. Event harus sustainable, dengan menerapkan pengelolaan pre-event, on-event, dan post-event, karena berkaitan dengan dukungan para sponsor agar profitable dan benefitable bagi sponsor nantinya .
Penyelenggaraannya pun dijamin benar-benar berkualitas. Tidak asal-asalan. Dan, semuanya diatur untuk untuk memberikan efek pada ekonomi masyarakat.
Jangan Lupa, tentu event semacam ini menjadi kesempatan besar bagi Indonesia untuk menunjukkan berbagai karya seni terbaik ke masyarakat dunia. Jadi, kita harus sajikan yang terbaik.

Dari sisi faktor kesuksesan penyelenggaraan sebelumnya, Menpar melihat dengan banyaknya karya seni yang ditampilkan, penting untuk dapat menghadirkan filosofi dari karya seni tersebut. Hal itu agar publik internasional, mengerti maksud atau makna atas sajian seni yang ditampilkan.

Bak gayung bersambut, kurator Artjog Bambang "Toko" Witjaksono, juga ada di barisan yang sama dengan Menpar Arief Yahya.
Bambang juga menuturkan, Artjog adalah upaya untuk mengubah mindset para penikmat karya seni. Lewat berbagai karya, mengajak penonton agar lebih open minded dan bijak dalam melihat permasalahan.

Artjog selalu diminati seniman luar negeri. para kolektor seni dan eksekutif galeri dair beberapa negara seluruh dunia selalu rajin datang ke Jogja. Hal tersebut tidak lepas dari kejelian kurator dan keragaman karya seni di Artjog. Alhasil, acara tahunan ini menjadi momen berburu bagi kolektor karya seni.
Tahun ini, panitia Artjog sudah menyiapkan anggaran untuk suksesnya acara tersebut. Bambang yakin anggaran itu tidak akan sia-sia karena Artjog menjadi etalase bagi para seniman untuk menarik pembeli.

Semua karya Artjog dijual tidak dengan harga fix. Pada hari pertama, sudah terjadi tawar-menawar meskipun kesepakatan biasanya terjadi pada akhir pameran. Pasar seni Indonesia memang lesu, tetapi tidak demikian di luar negeri."
Proses penyaringan karya yang akan ditampilkan di Artjog sudah dilakukan dari Desember 2017. Panitia mulai memilih tema dan menyebarluaskannya kepada seniman. Kemudian mereka menyebarkan undangan di komunitas seni. Begitu karya masuk, para kurator sudah mulai menyeleksi.
Sebagian besar karya yang ditampilkan Artjog merupakan karya seniman muda. Seniman muda selalu inovatif. Mereka berani untuk mendobrak hal-hal yang dianggap wajar oleh kebanyakan orang.

Selain menapilkan karya para seniman, Artjog memberikan penghargaan bagi nereka yang dinamakan Young Artist Award. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pada seniman muda di bawah usia 33 tahun.


" Artjog Menjadi sebagian bagian dari 100 Premier Di Calendar Of Events 2018 "
Arief Yahya - Menteri Pariwisata.




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bersiaplah! Artjog 2018 Akan Kembali Menyapa Jogja. Catat Tanggal Mainnya!"

Post a Comment

Hindari kalimat negatif, p*rngrafi, serta perjudian

Random Posts

Sedang Memuat...