Belajar itu Menyenangkan! Multimedia Interaktif Pembelajaran Untuk Anak.

Pameran Karya Terpilih Indonesia Art Award 2018 Kembali Digelar di Galeri Nasional !


Yeay!! Akhirnya pengumuman juga! Setelah lama menunggu penuh antusias dan rasa harap yang ekstra.
Seperti pada berita sebelumnya dalam postingan blog ini, Yayasan Seni Rupa Indonesia (YSRI) yang bekerja sama dengan Gudang Garam serta Galeri Nasional Indonesia kembali lagi mengadakan event Indonesia Art Award.


Pada tahun 2018 ini, IAA mencoba menjelajahi dunia seni rupa kontemporer. Dengan mengusung judul Bahasa Budaya Cerita Gambar, kebijakan baru yang diterapkan IAA sejak tahun 2012 ini mencoba dengan menerapkan kompetisi seni rupa kontemporer penejelajahan dunia komik.

Komik merupakan cerita gambar bukan sekedar cerita bergambar, dimana gambar hanya berperan sebagai ilustrasi saja. Cerita yang terkandung dalam komik tidak terlepas dari nilai semiotik gambar seperti misalnya garmbar yang memperlihatkan perwatakan tokoh, ekspresi wajah, hingga gestur gerak tubuh tokoh yang termuat di dalam komik.

Sebanyak 128 karya dari para komikus yang telah lolos tahap seleksi melalui penjurian yang ketat dan kompetitif ini akan di pamerkan dalam pameran Indonesia Art Award. Karya-karya terpilih yang telah lolos seleksi dari para seniman kontemporer ini, nantinya akan di pamerkan di Galeri Nasional Indonesia. Pameran ini merupakan bentuk penghargaan hasil akhir dari sebuah kompetisi terbuka.

Penjurian dari ajang kompetisi semacam ini dilakukan oleh pengamat seni rupa sekelas Jim Supangkat. Tentunya penilaian akan sangat detail dan spesisfik, karena kuratornya saja diambil dari yang benar-benar menguasai persoalan di bidangnya.

Berikut jadwal lengkap rangkaian acara IAA 2018 di Galeri Nasional Indonesia.

Pembukaan Pameran & Pengumuman Juara
Senin, 02 April 2018, Pukul 18.00 WIB
Lokasi Gedung A Galeri Nasional Indonesia, Jalan Medan Merdeka Timur No. 14 Jakarta Pusat.

Pameran
03-18 April 2018, Mulai Pukul 10.00 – 19.00 WIB
Lokasi Gedung A Galeri Nasional Indonesia

Bincang-Bincang Dunia Komik
Senin, 16 April 2018 , Pukul 10.00 WIB – Selesai
Lokasi Ruang Seminar Gedung B, Galeri Nasional Indonesia
Pembicara : Seno Gumira Ajidarma, Jim Supangkat, Iwan Gunawan, Hikmat Darmawan, Muhammad Misrad (Mice), Borton Liew, Muhammad Faisal.

Patut kita nantikan siapa saja nantinya yang jadi pemenangnya. Buat teman-teman yang belum lolos, termasuk saya jangan berkecil hati yaa. Karena rangkaian acara lainnya juga perlu kita nikmati bersama, dan yang pasti akan ada lagi event semacam ini di lain kesempatanyang berikutnya. Kamu juga bisa melihat daftar nama-nama lengkap dari para komikus yang berhak mengikuti pameran Indonesia Art Award ini dengan mengunjungi situs resmi Galeri Nasional Indonesia.

Semoga Bermanfaat.


" Seni itu intinya harus belajar merasa nyaman, kalau belum merasa nyaman, berhentilah sejenak "

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Pameran Karya Terpilih Indonesia Art Award 2018 Kembali Digelar di Galeri Nasional !"

  1. Informasinya Bermanfaat Kak
    jangan lupa mampir
    https://www.gumlad.ml/

    ReplyDelete

Hindari kalimat negatif, p*rngrafi, serta perjudian

Random Posts

Sedang Memuat...